Tuesday, July 3, 2007

Ayo...semangat..!!!

Hidup..
Kadang masalah datang ..
beruntun sekalian..

Hmmmmphhh.grhhh...
....

Kalau lagi begini biasanya nyari biografi seseorang yang bisa memicu semangat lagi..
Pilihan kali ini ama Sir Robert Branson




Kenal gak..?..itu lho bosnya "Virgin"

Lahir tahun 50an..dari keluarga biasa di Inggris. Branston menderita disleksia (kesulitan memngenal huruf dan membaca), sehingga otomatis sulit adaptasi di sekolah..
dapat nilai akademis selalu buruk. Umur 16 tahun dropout sekolah..
Salutnya lagi...keluar sekolah bukan menjadikan dirinya sia-sia..tapi ini malah menjadi cambukan dia buat melahirkan majalah "Student" dan berhasil. Dia juga mendirikan Student advisory council. Two thumbs up!!!!...pada umur 17 tahun.

Branston menjadi leader ekonomi dgn mottonya untuk memberikan pelayanan dalam harga yang lebih terjangkau dibandingkan yang lain. Bisnisnya dimulai dengan menjual kaset discount dari bak belakang mobilnya. Hal ini diperolehnya dengan meng"cut" jalur penjualan kaset sehingga kaset bisa dijual jauh dengan harga yang lebih murah dari rata2 saat itu.
Dari sinilah lahir nama "Virgin"

Tidak semua usahanya berhasil..., suatu saat ia pernah ditangkap. Masalahnya dia menjual kaset yang untuk diimport (mgkn lebih murah ya..?). Kerugiannya=mulai usaha dari awal + dibantu ibunya yan menggadaikan rumah mereka untuk bayar denda.

Kenapa Virgin berhasil?...

Jawabannya karena perusahaan ini mengandalkan pegawai di "bottom level" dan menghilangkan formality...

"Branson has been tagged as a "transformational leader" in the management lexicon, with his maverick strategies and his stress on the Virgin Group as an organization driven on informality and information, one that is bottom-heavy rather than strangled by top-level management"

Jiwanya yang unik dan flamboyan membuat Bronson juga ikutan film (walaupun sebagai figuran numpang lewat)..., membuat dokumenter keliling dunia dengan balon dan pesawat terbang, dan terkadang keterlaluan. Hmm misinya tahun 2009 mendirikan travel pariwsata keluar angkasa dengan "Virgin Galactic"-nya



Yeah..nothing is perfect

Yang menarik jika dibandingkan ama orang kaya di Indonesia..
kayanya dia gak gila hormat.....gak gila sanjungan....

Mungkin karena pribadinya yang unik dan setengah gila itu kali ya....

Wow..rumahnya unik..satu pulau bo..
dengan gaya..yang Hmm 90 % Indonesia (Jawa dan Bali)... ada yang pake atap rumbia
he..he..


Richard Branson- Necker Island - More amazing videos are a click away

No comments: